Jumat, 24 Juni 2016

surga neraka penghuni sudah ada?


[8:12 08/06/2016] ‪+62 813-9035-****:

Bismillah....afwan ust... Ada titipan pertnyaan....
Apakah surga dn neraka sekarang Sudah Ada atw blm...?  apakh Sudah Ada penghuninya atw masih kosong...?
Bgmnkh orang 2 kafir terdahulu para penentang nabi Dn rosul sprti raja firaun apkh Sudah di neraka atw masih di alam kubur menunggu sampai kiamat tiba..?
Kemudian para nabi Dn rosul itu sekarang tinggal di alam kubur atw di langit atw di surga..?
Mhon penjlsn para salafussolih...?

[14:41 08/06/2016] ‪+62 822-4552-****:

*Surga dan Neraka telah diciptakan dan sekarang telah ada.*

*Abû Ja’far Ath-Thohâwi rohimahullôh mengatakan:*
فَاتَّفَقَ أَهْلُ السُّنَّةِ عَلَى أَنَّ الْجَنَّةَ وَالنَّارَ مَخْلُوقَتَانِ مَوْجُودَتَانِ الْآنَ
"Ahlus Sunnah bersepakat bahwa Surga dan Neraka adalah telah diciptakan dan telah ada pada sekarang ini.” [lihat “Syarh ‘Aqîdah Ath-Thohâwiyah” (hal.420)]

*Muhammad bin ‘Abdil Wahhâb rohimahullôh mengatakan:*
وأومن بأن الجَنَّة والنَّار مخلوقتان، وأنهما اليوم موجودتان، وأنهما لاتفنيان.
“Aku beriman bahwa Surga dan Neraka telah diciptakan, dan keduanya sekarang ini telah ada, dan keduanya tidaklah akan sirna.” [lihat "Risalah ilâ Ahli Qoshîm"]

[15:22 08/06/2016] ‪+62 813-9035-***: Jawabn seljtnya ust.....
[1:32 09/06/2016] ‪+62 813-9035-****: Jazakumulloh....


[7:47 09/06/2016] أبوالمنذر مجاهد الأندونيس:

Sekedar tambahan

1. Surga dan neraka telah ada sekarang

(وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ)
[Surat Aal-E-Imran 131]
Takutlah kalian akan siksaan api neraka yang telah dipersiapkan untuk orang2 kafir

(وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ)
[Surat Aal-E-Imran 133]
Berlomba2lah kalian untuk meraih ampunan dari rabb kalian dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah dipersiapkan untuk orang2 yang bertakwa

2. Dhohirnya masih di alam barsakh dan masuknya jin dan manusia ke dalam surga ataukah neraka itu setelah hari kiamat

وَمِنْ وَرَائِهِمْ بَرْزَخٌ إِلَىٰ يَوْمِ يُبْعَثُونَ)
[Surat Al-Mu'minun 100]
Dan setelah mereka (di dunia) adalah alam barsakh sampai tegaknya hari kiamat di mana mereka dibangkitkan.
(النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا ۖ وَيَوْمَ تَقُومُ السَّاعَةُ أَدْخِلُوا آلَ فِرْعَوْنَ أَشَدَّ الْعَذَابِ)
[Surat Ghafir 46]
Dan neraka diperlihatkan kepada ali firaun (firaun dan pengikutnya) siang dan malam dan pada hari kiamat diperintahkan agar mereka di masukkan ke dalam neraka siksaan yang sangat pedih.

3. Adapun dalil2 tentang masuknya jin atau manusia di dalam surga sebelum tegaknya hari kiamat maka itu ruh saja

(وَلَا تَحْسَبَنَّ الَّذِينَ قُتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتًا ۚ بَلْ أَحْيَاءٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ يُرْزَقُونَ * فَرِحِينَ بِمَا آتَاهُمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَيَسْتَبْشِرُونَ بِالَّذِينَ لَمْ يَلْحَقُوا بِهِمْ مِنْ خَلْفِهِمْ أَلَّا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ * يَسْتَبْشِرُونَ بِنِعْمَةٍ مِنَ اللَّهِ وَفَضْلٍ وَأَنَّ اللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ الْمُؤْمِنِينَ)
[Surat Aal-E-Imran 169 - 171]

Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezeki..
Mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati..
Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.

Berkata imam muslim
باب بيان أن أرواح الشهداء في الجنة وأن أحياء عند ربهم يرزقون
bab "ulasan akan ruh2 orang yang mati syahid di surga dan mereka terus menerus diberi rezki di sisi rabb mereka"

١٢١ - (١٨٨٧) حدثنا يحيى بن يحيى، وأبو بكر بن أبي شيبة، كلاهما عن أبي معاوية، ح وحدثنا إسحاق بن إبراهيم، أخبرنا جرير، وعيسى بن يونس، جميعا، عن الأعمش، ح وحدثنا محمد بن عبد الله بن نمير، واللفظ له، حدثنا أسباط، وأبو معاوية، قالا: حدثنا الأعمش، عن عبد الله بن مرة، عن مسروق، قال: سألنا عبد الله عن هذه الآية: {ولا تحسبن الذين قتلوا في سبيل الله أمواتا بل أحياء عند ربهم يرزقون} [آل عمران: ١٦٩] قال: أما إنا قد سألنا عن ذلك، فقال: «أرواحهم في جوف طير خضر، لها قناديل معلقة بالعرش، تسرح من الجنة حيث شاءت، ثم تأوي إلى تلك القناديل، فاطلع إليهم ربهم اطلاعة»، فقال: " هل تشتهون شيئا؟
قالوا: أي شيء نشتهي ونحن نسرح من الجنة حيث شئنا، ففعل ذلك بهم ثلاث مرات، فلما رأوا أنهم لن يتركوا من أن يسألوا، قالوا: يا رب، نريد أن ترد أرواحنا في أجسادنا حتى نقتل في سبيلك مرة أخرى، فلما رأى أن ليس لهم حاجة تركوا "
masruq berkata kami telah menanyakan Abdullah bin masud akan fiman alloh alimran169 maka dia menjawab: kita juga telah menanyakan ayat tsb maka Rosululloh shollolloh alaih wa salam bersabda: ruh2 mereka berada pada ajwaf/kerongkongan burung khudrin yang mempunyai qonaadil (sepertinya sarang) yang tergantung di arsy. burung tsb (bersama ruh2mereka) bebas pergi ke mana saja dalam surga. Kemudian kembali lagi ke qonaadilnya. Maka alloh pun menampakkan diri kepada mereka dan berkata apakah kalian menginginkan sesuatu Mereka menjawab: kami butuh apa lagi? Sementara kami telah diberi kebebasan ke mana saja dlm surga. Dialog ini berulang 3 kali. Ketika mereka menyangka tidak dibiarkan tanpa permintaan maka mereka pun berkata ya rabb kami ingin dikembalikan ruh kami ke jasad kami (ke dunia) sehingga kami terbunuh lagi di jalanmu/mati syahid (karena besarnya karomah/pemuliaan2 yang mereka dapatkan ketika mati syahid). Tatkala alloh melihat mereka tidak menginginkan lagi sesuatu mereka pun ditinggalkan/dibiarkan.

Alloh a'lam

Semoga alloh mewafatkan kita semua di jalannya dan mengumpulkan kita di firdaus a'laa

Baarokalloh fiikum wa zaadakum hirson fi tholabil ilm wal amal sholih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar